21 November 2008

Pelantikan Gubernur Riau 2008-2013

Fakta-fakta dalam acara Pelantikan Gubernur Riau masa jabatan 2008-2013, HM Rusli Zainal SE MP - Drs.H Raja Mambang Mit, yang diadakan hari ini, Jum'at (21/11) 2008 di Kantor DPRD Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

- Beberapa Menteri Ikut Hadir
- Gubernur se-Sumatra diundang
- Ketua DPRD se-Sumatra diundang
- Demo gabungan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Riau
- Jalan Sudirman akan ditutup 6 jam

Ketua panitia pelantikan yang juga Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ir H Herliyan Saleh MSc di Pekanbaru menyebutkan, undangan untuk gubernur di seluruh Sumatera sudah disiapkan dan akan segera disampaikan kepada para gubernur tersebut.

''Banyak undangan yang akan kita sampaikan, salah satunya ke seluruh gubernur di Pulau Sumatera, kita berharap mereka berkenan hadir dalam acara pelantikan tersebut,'' ujarnya pada wartawan di salah Harian Nasional asal Riau. Selain para gubernur, juga akan diundang beberapa orang menteri untuk menghadiri pelantikan tersebut.

Secara formal seluruh gubernur se-Sumatera akan diundang. Selain seluruh gubernur, juga akan diundang para ketua DPRD se Sumatera.

Pelantikan gubernur hasil Pilkada Riau 2008 ini diwarnai demo oleh Mahasiswa gabungan dari beberapa Universitas di Riau seperti UIN Suska Riau, Universitas Riau, Universitas Islam Riau.

''Kami hanya melangsungkan pressure secara damai kepada Gubernur terpilih, untuk mengingatkan janji-janji saat kampanye dahulu,'' ujar seorang mahasiswa yang tidak ingin identitasnya diketahui.

Untuk pengamanan jalannya pelantikan, Kapolda Riau, Brigjen Hadiatmoko menjelaskan, pengamanan oleh ribuan personil telah dipusatkan di Gedung DPRD Riau sebagai tempat lokasi acara, gedung daerah gubenuran serta hotel-hotel tempat tamu undangan. Dan pada saat hari pelantikan, pihaknya akan menutup Jl. Sudirman dan Jl. Diponegoro yang digunakan sebagai jalur utama lebih kurang selama enam jam.

Pelantikan ini sendiri akan dilakukan oleh Mendagri H Mardiyanto atas nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

1 komentar:

  1. Semoga Pak Rusli ingant akn janjinya tentang pendidikan di Riau !!

    http://widewirawatysoemardhithaher.blogspot.com/

    BalasHapus

Banyak Dibaca