13 Maret 2008

Ayo Dukung Visit Riau 2009

PEKANBARU - Visit Riau 2009 telah dikumandangkan, ayo blogger seantero Riau kita dukung Visit Riau 2009 melalui blog. Saya berhasil mengutip satu dari sekian berita online di internet dan diposting di blog ini, yang berjudul asli Visit Riau 2009 Didukung Seluruh Dinas. Izin ya www.Riaupos.Com

Mewujudkan Visit Riau 2009 tak cukup hanya membebankan kepada Dinas Kebudayaan, Kesenian dan Pariwisata (Disbudsenipar) saja, melainkan perlu dukungan dari sejumlah dinas terkait.

Dinas dimaksud di antaranya Dinas Perhubungan, Pemukiman dan Prasarana Wilayah, Usaha Kecil Menengah dan Koperasi, Badan Promosi dan Investasi dan lainnya.

‘’Berkaca dari Visit Indonesia Years 2008, kini jadi ejekan sejumlah departemen dan hanya menghabiskan anggaran Rp200 miliar, karena Departemen Pariwisata bekerja sendiri tanpa sokongan dari departemen lain. Berkaca dari itu Riau hendaknya bisa memperhatikan keterlibatan sejumlah dinas untuk mewujudkan Visit Riau 2009,’’ ungkap Anggota DPR RI asal Provinsi Riau Musfihin Dahlan. Hal ini dikatakannya saat menjadi pembicara pada acara Rapat Koordinasi bidang Kebudayaan dan Pariwisata, yang ditaja Disbudsenipar Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (29/2).

Rakor yang sudah berlangsung dua hari ini, dihadiri Kepala Disbudsenipar Riau Joni Irwan, Anggota Komisi D DPRD Riau Rahman Jalil SAg MM, sejumlah kepala dinas kabupaten/kota di Riau dan undangan lainnya.

Tak bisa dipungkiri kata Musfihin, di Provinsi Riau masih banyak objek pariwisata dan budaya yang tidak mendapat dukungan infrastruktur memadai sebagai akses menuju ke lokasi objek wisata, termasuk juga ketersediaan objek yang memadai.

‘’Semua instansi harus saling kait mengait. Kimpraswil misalnya harus menyediakan sarana jalan dan akses menuju lokasi wisata. Dinas Perhubungan misalnya harus menyediakan transportasi menuju ke lokasi. Sedangkan Dinas Koperasi dan UKM diharapkan bisa menyediakan UKM yang menjula souvenir di lokasi dan lainnya. Jadi Disbudsenipar Riau tak bisa bekerja sendiri untuk mengembangkan wisata di Riau ini. Kalau tidak begitu, maka peluang Visit Riau 2009 dikhawatirkan akan mengalami nasib sama dengan Visit Indonesia 2008, hanya sebatas selogan,’’ ucapnya.

3 komentar:

  1. ayo ayo dukung visit riau 2009...
    tapi....
    kemana bang hen?hehehehe

    yap, smg riau kedepannya bs gali dan nemuin potensi daerah yg lebih "wah" lg buat dijadiin objek pariwisata ;)

    jd nggak cuma sekedar "jln2 tnp tujuan" kyk ke mall.
    maap yah bukannnya skeptis, tp sy justru mo memberikan kritik yg menyemangati huehehehe....

    hi, sy optimusprime :) thanks to visit my blog :))))

    ya sama2 anak riau..sapa tau bs tkr info yah...

    this my mail : altrich_rpa@yahoo.com

    BalasHapus
  2. nak di dukung kemane wak.... gi mane nak d' dukung... usaha dan keseriusan dari pemerintah sendiri tak nampak....,, pernah kee pemerinitah memikii kan nasib bangunan... yg dari mase2 tak terwat.... nak kemane kite kan beibur...? kedanau butan ! danau buatan dari petame di buke... sampai sekarang yang di liat yg itu2 saje... bukannya betambah.. bekurang malah..... GIMANE NAK MENDUKUNG... PEMDA TAK SERIUS... dari awal visit riau 2009 sampai skarang udah adeee kan usaha... lebih baik ke SumBar kite belibur....

    BalasHapus
  3. Hidup Pemprov Riau.

    Sangat disayangkan, saat bangsa lain sudah sangat maju, kita jauh tertinggal di belakang.

    Dari teman2 kuliah S2 saya yang para pejabat, terkuak bahwa ego antar dinas masih sangat menonjol.

    Entah apa yang dicari, ternyata kepentingan rakyat no. 2.

    Gaung Visit Riau 2009 pun tak pernah saya dengar, baru melalui blog ini.

    Sarana yang ada pun sangat tidak menarik bagi turis asing.

    Yah, nasib.....

    Wajarlah kalau saya menganggap masyarakat Riau paling sabar sedunia.

    BalasHapus

Banyak Dibaca