19 Desember 2007

Januari, Investor Bangun Terminal Kargo

PEKANBARU (RP) - Cita-cita Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mendapatkan terminal kargo di tahun 2008 bakal terwujud. Pasalnya investor dari Singapura sangat berminat menanamkan investasinya di Kota Pekanbaru terutama membangun terminal kargo. Sesuai informasi terakhir yang diterima Pemko, sekitar akhir Januari 2008 mendatang pengerjaan terminal kargo Pekanbaru segera dimulai.

Hingga saat sekarang investor dari Singapura bekerja sama dengan investor lokal, sedang membuat Detail Engeneering Design (DED) terminal kargo. ‘’Termasuk menghitung berapa besar anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun terminal,’’ kata Kepala Bapeda Kota Pekanbaru Yusman Amin menjawab Riau Pos, Senin (17/12).

Menurutnya, investor dari Singapura sangat serius untuk membangun terminal kargo di Pekanbaru. ‘’Singapura sangat serius membangun terminal kargo di Pekanbaru. Serius banget,’’ ungkapnya sambil tersenyum.

Ditanya di mana lokasi akan dibangun terminal kargo itu, Yusman mengaku belum bisa mengatakan. Pasalnya saat sekarang pihak investor masih menyelesaikan DED dan bentuk dari terminal Kargo yang akan dibangun itu. ‘’Lokasinya belum tahu, yang jelas mereka membuat design-nya dulu sekarang,’’ kata Yusman. [.....]

1 komentar:

  1. Jangan lupa untuk memperbaiki jalan-jalan di Riau. Karena kesiapan infrastruktur menjadi salah satu pertimbangan investor menanam modal.

    Andhi @ http://adkt.wordpress.com

    BalasHapus

Banyak Dibaca