09 Desember 2007

FFI 2007 Riau Di-’’launching’’

JAKARTA (RP)-Pagelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2007 di Provinsi Riau pekan kedua Desember, di launching (luncurkan), Jumat (7/9) di Club 21 Jakarta Theater. FFI tahun ini boleh dikatakan akan menjadi ajang sangat meriah, dan karpet merah pun akan dibentang di helat tersebut.
Hadir pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Jero Wacik, Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional Dedi Mizwar, Asisten III Setdaprov Riau R Marjohan Yusuf, Ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) Edi Ahmad RM, Kepala Dinas Seni Budaya dan Pariwisata (Kadisbudsenipar) Riau Jhoni Irwan, Budayawan Riau Yusmar Yusuf, dan insan perfilman Yeni Rahman serta para produser nasional.

Kepada Riau Pos Asisten III Setdaprov Riau R Marjohan Yusuf yang mewakili Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal menyebutkan, pelaksanaan FFI 2007 ini direncanakan pada bulan Desember mendatang. Untuk itu dalam pelaksanaan nantinya, sebagai tuan rumah Riau akan mempersiapkan helat ini secara sungguh-sungguh.
Dikatakannya, menteri berharap FFI bisa menggairahkan dan merangsang produksi film daerah dan membangkitkan potensi sosial budaya nasional.
Terutama potensi budaya lokal. Ditambahkannya, menteri juga mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi Pekanbaru dan Riau.
‘’Menteri berharap acara ini bisa sukses dan berterimakasih kepada Riau yang bersedia menjadi tuan rumah,’’ ucap Marjohan mengakhiri.
Sementara itu Budayawan Riau Yusmar Yusuf menambahkan, pada kegiatan yang berlangsung tadi malam juga dilaksanakan penerimaan secara simbolis pendaftaran film FFI 2007.
Dalam kegiatan ini akan ada dua kepanitian yakni panitia pusat dan panitia daerah.(new)
Baca Lengkap Riau Pos

1 komentar:

  1. wah Rupanya masih ada juga anak pekanbaru yang peduli akan kegiatan2 di luar skulnya,Hendrawan ..Pasti anak Man 2 Model kan?

    BalasHapus

Banyak Dibaca