12 Oktober 2007

Sambut Idul Fitri, Pusat Perbelanjaan Diserbu

Jelang Idul Fitri 1428 H, harga-harga sejumlah keperluan rumah tangga mulai merangkak naik. Kenaikan tajam terjadi pada harga daging dan cabai merah keriting.
Kenaikan harga-harga tersebut dipicu meningkatnya permintaan dari para ibu rumah tangga dalam mempersiapkan menu makanan untuk Hari Raya Idul Fitri. Diperkirakan, kenaikan harga akan terus terjadi hingga puncak Hari Raya Idul Fitri.
Dari pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau pada Senin dan Selasa (8-9 Oktober) di empat pasar tradisional yang ada di Pekanbaru, yakni, Pasar Senapelan, Pasar Cik Puan, Pasar Sail, dan Pasar Jalan Durian diketahui terjadi kenaikan harga daging sapi, ayam boiler dan cabai merah keriting.
‘’Kenaikan harga untuk daging terjadi untuk daging sapi dan ayam boiler sementara daging ayam kampung tetap. Daging sapi dari Rp50 ribu naik ke Rp55 ribu, ayam boiler dari Rp15 ribu ke Rp17 ribu, sementara untuk daging ayam kampung tetap pada kisaran Rp30 ribu,’’ ungkap Hendri Rustam, Kasubdin Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Riau kepada Riau Pos, Selasa (9/10). [.....]
Beita Lengkap: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banyak Dibaca