17 Oktober 2007

Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru

Wisata Religius Pekanbaru - Mesjid Agung An-Nur Riau terletak hampir di pusat kota ini, tepatnya di Jalan Hang Tuah merupakan mesjid propinsi dengan bentuk bangunan yang menarik dilengkapi tiang besar dan tinggi melambangkan kebesaran-Nya, terletak di pusat kota Pekanbaru, mempunyai fasilitas lengkap sebagai Islamic Centre serta dilengkapi pula taman yang indah dan luas.


Masjid Agung An-Nur merupakan masjid termegah di Riau Saat ini. Selain berfungsi sebagai fasilitas ibadah masjid ini juga sebagai pusat kegiatan remaja mesjid se-Riau khususnya kota Pekanbaru.

Fasilitas Masjid Agung An-Nur Pekanbaru
- Lantai bawah masjid merupakan tempat skretariat pengurus masjid, manajemen, remaja masjid serta tempat pelaksanaan pendidikan Islam.

- Masjid ini juga tersedia fasilitas hot spot gratis tanpa bayar dan free user logon tanpa harus meminta password, jadi apabila anda bawa laptop berfasilitas Wifi anda dapat berinternet sepuasnya!.

- Di halaman masjid Agung An-Nur Riau merupakan lapangan luas, bila sore hari akan ramai dikunjungi masyarakat kota untuk berolahraga atau bersantai.

- Lahan Parkir Masjid Agung sangat luas, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat dan enam. Lokasinya juga aman, nyaman.

Nama Masjid
Terdapat ambiguitas dalam penyebutan nama Masjid Agung An-Nur ini. Apakah Masjid Agung An-Nur Riau ataupun Masjid Agung An-nur Pekanbaru. Namun setelah berdirinya Masjid Ar-Raman di pusat kota Pekanbaru, maka sah-lah Masjid termegah di Riau ini menjadi Masjid Agung An-Nur Riau.

Foto foto Masjid Agung An-nur Pekanbaru, Riau

masjid agung annur RiauGambar Masjid Agung An-Nur Siang Hari Saat Kabut


Masjid Agung Annur PekanbaruMasjid Agung An-Nur Malam Hari dengan latar depan Kolam


Masjid Agung An-Nur RiauGambar Masjid Agung An-Nur Sore Hari


Masjid Agung An-NurFoto Masjid Agung An-Nur dari Jalan Hang Tuah Pekanbaru


Masjid Agung An-Nur PekanbaruGambar Masjid Agung An-Nur Malam Hari ala Taj Mahal di India

Anda pernah singgak di Masjid termegah di Riau ini?, beri tahukan pengalaman, kritik dan saran melaui kontak kami.

4 komentar:

  1. disini internet gratis loh!, aku dapat infonya di Xpresi..

    BalasHapus
  2. kiykihkjguytkykyluijljoulipl;;jlkiok;ilj,uli,.u,.j,glglyly ylylypt6ioyouiy7ulukykylyll;ty;jhouljpu;iok;o[jkyjkujykihklylhikthkyy yklyolyoyjkgtjymkhlykyluily;ljuiu;iolyoupyoy yoypototouypupyotujrkt5lkulyjythguytjyiuokloupiluioyotyktrkr rtkltorpotytotyoyurotikykt rtootyortotut tkgtfkljfgjtkllktutlrujreeirohy;lyot;puyoptfpeueoprogtiot rioototiorororheiorir mesjid agung an nur bukittiggi gunung sigalang gunung merapi mengadulah

    BalasHapus
  3. Subhanallah, jd pengen sholat disana... :)

    BalasHapus
  4. Masya Allah, indahnya... Saynag kemarin gak sempat mampir kesana.

    ira
    www.keluargapelancong.net

    BalasHapus

Banyak Dibaca